Stop Wishing, Start Doing

Stop Wishing, Start Doing

Friday, June 13, 2014

Cukup 1 kali makan di THE BUFFET

Hai hai..

Kali ini saya mau review salah satu resto ayce, The Buffet. Lokasinya di Plaza Semanggi lantai 3A.
Sebenernya udah lama pengen coba juga, karena deket dari kampus dan sering ada promo pelajar hehe.. Setelah baca2 review orang di OpenRice, akhirnya nyoba juga deh makan di sini. Tempatnya agak besar dengan dekor yang sangat biasa.

Saya sampai di sana sekitar pukul setengah 12 siang, sengaja dtg pagian karena takut penuh sama orang kantoran. Sampai di sana kita tanya harganya, 1 orang kurang lebih 120rban. Terus pelayannya kasih tau kalau kita masuk jam setengah 2, harganya cuma 80rban. Kita mikir2 lagi, lumaya juga ya beda 40rb, apalagi pas setengah 12 itu kartu pelajar gak ngaruh :p
Akhirnya kita jalan2 dulu deh nunggu sampai jam setengah 2.

Setelah muter2 sambil kelaperan, kita balik lg ke atas, dan masuk pas jam setengah 2. Kita langsung dianterin ke meja, dan langsung disiapin sendok garpu + gelas (gelas di sini gak boleh ganti, 1 orang cuma 1 gelas). Karena udah kelaperan, jadi kita langsung ambil makanan deh.

Makanan disini menurut saya lumayan banyak, tapi tampilannya kurang menarik hehe. Mulai dari nasi goreng, kwetiau goreng, sayur2an, ikan, daging, kentang, pasta, bruschetta, sushi, salad, teppanyaki, cake, puding, jelly, dan es krim.

Berhubung saya pecinta pasta, saya langsung tertarik untuk coba pastanya. Ronde pertama saya ambil lasagna, fettucini bolognese, seafood pastry, sama penne. Rasanya??? Mengecewakan. Semua hambar kecuali saus bolognesenya. Itupun terlalu asam, fettucininya gak kenyal, terlalu matang. Meskipun disediakan lada dan garam, tapi itu gak membantu memperbaiki rasanya sih :(
Nyobain macaroni schotel yang diambil pacar, rasanya hambar juga. Entah karena sengaja dibikin begitu apa chefnya gak nyobain masakan mereka, yang jelas mengecewakan banget.

Ronde kedua, cobain ikan saus bangkok, tahu (lupa namanya apa), chicken karage, kentang goreng, sushi 2 potong, garlic bread, bruschetta. Kalau sebelumnya hambar, si ikan ini pedes dan asin banget, mungkin harus makan pake nasi. Tahunya lumayan, dimasak pake sawi putih, meskipun tahunya terlalu lama digoreng jadi pinggirannya agak keras. Chicken karage, gak tau kenapa mereka kasih nama itu, soalnya ini cuma kulit ayam goreng tepung, mirip banget sama yg dijual di giant. kentang goreng hambar dan udah alot karena uda terlalu lama. Sushi,,untung banget cuma ambil 2 potong. Ini kesalahan fatal mereka, di potongan sushi yang saya ambil ada ulat yang biasa nempel di sayuran :( Rasa sushinya standar dan ukurannya kecil banget. Garlic bread uda dingin dan gak garing, hambar pula. Bruschetta jg dingin dan gak garing, yang kerasa cuma saos tomat.

Teppanyakinya lumayan, mungkin karena langsung dimasak kali ya, jadi masih panas. Kita bisa milih sendiri mau apa, kemarin teman saya minta campur, jadi ada ayam, ikan, daging, tahu, cumi. Ikannya sih uda gak fresh, jadi lembek banget pas di makan, yang lain oke lah.
Sempet nyobain ikan saus lemon yang diambil temen, rasanya asem manis, dan nutupin rasa ikannya, udah dingin pula.
Kata temen saya nasi goreng dan kwetiaunya lumayan, meskipun rasanya tetep kurang nendang.

Berhubung udah kenyang, kita stop ambil makanan,,tapiiii selalu ada ruang diperut untuk dessert haha.
Kita ambil puding cokelat, brownies, jelly, dan cake kecil2. yang paling mendingan cuma puding cokelat, yang lain tidak recommend. Es krimnya juga lumayan, kita bisa tambahin topping kacang, meses, oreo, dan selai cokelat.

Oh iya, untuk minumannya ada soft drink, air putih, teh, dan lemon tea, ini termasuk dlm ayce nya. Kalau minuman yang harus beli gak tau ada apa aja.

Kesalahan fatal resto ini setelah ulat di sushi adalah.....banyak serangga menyerupai kecoa yang berkeliaran. Kenapa fatal, karena ini restoran (ngebayangin gimana dapur mereka kalau area makan aja kayak gini huhu).
Pertama, saya lihat di dekat tumpukan piring. Kedua, di dekat tempat penyajian makanan. Ketiga, di meja makan. Keempat, di lantai banyak yang berkeliaran. Entah pengunjung lain perhatiin atau gak. tapi saya dan teman2 saya bener2 melihatnya.
Kebersihan alat makan juga kurang. Piringnya berdebu, kerasa banget pas dipegang. Gelasnya juga gak bersih, seperti masih ada cap bibir orang, harus dilap sendiri dulu.

Ini pertama dan terakhir kali saya dan teman2 makan di The Buffet. Gapapa deh bayar lebih mahal di resto ayce lain, tapi puas, tidak mengecewakan seperti ini. Dengan harga 80rb saya bisa dpt makanan yang lebih bermutu di tempat lain :(

Semoga membantu ya reviewnya :)
Yang penasaran nyoba the buffet silahkan hehe..
Semoga The Buffet bisa lebih baik lagi dalam menjaga kualitas hidangan, kebersihan, dan pelayanan.

4 comments:

  1. iya saya jg punya pengalaman yg sama dulu waktu kuliah , makan disitu krn diskon mahasiswa, tapi ternyata rasa makanannya mengecewakan. yg enak dulu cuma smoked beef slice itu jg slicenya tipis banget dan gak enak kalo cuma ngulang2 makan itu doang krn yg lain hambar.

    ReplyDelete
  2. Mesti improvement tuh menu makanan nya...

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas infonya. Saya sebenarnya berencana untuk makan di sana. terima kasih

    ReplyDelete